Saturday, April 19, 2014

Hancurkan penghalang berkat!

oleh : Pdt.VICTORIA ARNY MASRUTTI
mazmur 84 : 12
Minggu, 13 April 2014

“Ya TUHAN semesta alam, berbahagialah manusia yang percaya kepada-Mu!”
Ketika berkat yang sudah disiapkan Tuhan untuk kita, selalu ada penghalang. Tetapi Alkitab mencatat bahwa Tuhan tidak pernah menahan berkat atau kebalikannya. Janji ini secara khusus ditujukan kepada orang percaya yang sungguh-sungguh berusaha untuk hidup saleh dan benar. Kita harus menghancurkan ego kita agar mengalami hidup benar dan tidak bercela, maka kita akan menikmati janji dan pertolongan illahi.
1 ) Tuhan adalah matahari (Mazmur 118 : 27)
“TUHANlah Allah, Dia menerangi kita. Ikatkanlah korban hari raya itu dengan tali, pada tanduk-tanduk mezbah.”
Artinya Tuhan yang akan selalu menerangi kita, diman kita tahu kejahatan dunia semakin meningkat, dan dunia juga semakin tidak bersahabat. Sebab itu kita perlu Tuhan  untuk melindungi kita.           
2 ) Tuhan adalah perisai (Mazmur 115 : 9-11)
“9. Hai Israel, percayalah kepada TUHAN! --Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka.10. Hai kaum Harun, percayalah kepada TUHAN! --Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka.11. Hai orang-orang yang takut akan TUHAN, percayalah kepada TUHAN! --Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka.”
Alkitab mencatat begitu jelas, mengapa Tuhan menyebut 3 pribadi?
> Pribadi Israel artinya adalah nama baru Yakub. Bukankah kadang-kadang kita kembali kepada kehidupan lama yang tidak penting yang akan membuat kita ragu untuk menatap masa depan.
> Kaum Harun adalah gambaran orang-orang yang melayani Tuhan, pelayan atau imam dalah orang-orang yang melakukan pekerjaan Tuhan.
> Orang-orang yang takut akan Tuhan ini meliputi orang-orang yang memiliki hormat kepada Tuhan (Mazmur 34 : 9) “Takutlah akan TUHAN, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!” . Orang-orang yang berlindung dalam Tuhan adalah orang-orang yang berbahagia untuk mengecap kebaikan Tuhan.
Marilah kita akan mulai menata hidup kita, karena tanpa kita sadari sesungguhnya kita tidak mampu berdiri diatas kaki kita untuk melangkah, tetapi dengan otoritas surgawi kita akan hancurkan penghalang berkat dengan demikian kita akan menjadi orang-orang yang menang bahkan lebih dari pemenang.


Tuhan memberkati....

0 komentar:

Post a Comment