Friday, April 4, 2014

Tetap teguh didalam Tuhan

KELUARAN 14 : 13 – 14
Oleh    : Pdt.Victoria Arny Masrutti
Minggu, 30 Maret 2014

“13. Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: "Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya.
14. TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.”

                Ketika kita mau maju, selalu ada tantangan, gangguan dan cobaan yang siap menghadang di depan kita. Tetapi Allah menyakinkan umat-Nya bahwa Ia akan berperang untuk mereka. Tetapi mereka harus maju dengan iman.
                Allah juga akan berperang bagi kita pada saat kita berjalan dengan iman dan ketaatan pada firman-Nya.
>(Efesus 6 : 16) : ”16. dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,”
                Musuh adalah hal-hal yang akan menekan hidup kita, jadi kita harus memiliki iman yang kokoh dan sanggup berjalan diatas kemustahilan. Ketika kita sudah tidak mampu lagi untuk melangkah pergunakanlah perisai iman.
>(Yesaya 41 : 13) : “Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu:” Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.””
Ketika kita mengangkat iman adalah sedang memploklamirkan panji-panji Allah.
>(Yesaya 43 : 11) :” Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.”
Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku. Karena tidak ada yang lain selain Tuhan Yesus yang menjadi juruselamat kita. Berarti yang namanya ”JURU”  adalah ahlinya.
>(Zefanya 3 : 17) : “TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,”
Tuhan bergirang atas kita. Bagaimana hidup kita agar Tuhan disenangkan lewat cara hidup kita. Bagi kita yang masih berkutat dengan masa lalu, sekarang siapkan diri untuk diperbaharui.
>(2 Tawarikh 20 : 29) : ” Ketakutan yang dari Allah menghinggapi semua kerajaan negeri-negeri lain, ketika mereka mendengar, bahwa TUHAN yang berperang melawan musuh-musuh Israel.”
Ketika kita hidup mengedepankan Tuhan, maka wibawa diberikan untuk kita. Ketika kita mengutamakan Tuhan, kita yakin Tuhan akan selalu menepati janji-Nya atas kita.
> (Mazmur 46 : 12) :”TUHAN semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah Allah Yakub.”
Tuhan semesta akan menyertai kita. Dia yang akan menjadi benteng dan perisai bagi kita. Walau tantangan, gangguan, serta cobaan menerpa hidup kita, tetaplah teguhkan hati didalam Tuhan. Karena Tuhan yang akan menyertai kita sampai pada akhir zaman.AMIN.

Tuhan memberkati......

0 komentar:

Post a Comment