Friday, April 11, 2014

Kekuatan dari Tuhan


Yesaya 40 : 30 – 31
Minggu, 6 April 2014-04-11
Oleh : Pdt.Victoria Arny Masrruti

“30. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung,
31. tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”
Orang muda adalah orang yang memiliki kekuatan extra yang pantang menyerah ketika kekuatan itu dibutuhkan. Tapi kadang mereka  jatuh karena kekuatan itu hilang dan langkahnya mulai berhenti karena lelah dan lesu.
Apa yang harus dilakukan orang percaya supaya mendapat kekuatan?
1.      MenantikanTuhan (Mazmur 25 : 5)
“5. Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.”
Menantikan Tuhan itu bukan seperti anak muda yang menanti/menunggu kekasihnya yang akan datang. Tetapi kita benar-benar/sunguh-sunguh dengan iman berharap kepada Tuhan, serta mempercayakan kehidupan kita sepenuhnya kepada sang sumber pertolongan, yaitu kepada Tuhan yang penuh kasih karunia yang setiap saat kita perlukan.
2.      Hidup didalam terang (Amsal 4 : 18)
“18. Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari.”
Jadi orang kristen harus semakin bercahaya dan hidup benar, karena semua yang dilakukan manusia terbuka dihadapan Tuhan. Kita harus bisa menjadi terang ditengah kegelapan dunia ini.
3.      Tidak takut akan bimbang (Yesaya 41 : 10)
“10. janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”
Agar kita mendapat kekuatan kita harus percaya kalau Tuhan akan menyertai  setiap langkah hidup kita. Sehingga kemenangan menjadi bagian dan milik kita. Bagi orang yang takut dan bimbang, maka hidupnya akan seperti ombak yang tidak bisa tenang/selalu kuatir dalam segala hal.
4.      Hidup melekat dengan Tuhan (Mazmur 91 : 14)
“14. "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.”
Setiap orang yang melekat/bersandar pada “Pokok Anggur yang benar”, maka akan dilindungi Tuhan dan akan diluputkan dari segala hal kesukaran (mendapat jalan keluar dalam setiap masalah).
Tuhan akan menyertai hidup kita, menolong kita pada waktu kesulitan, mendengar doa kita. Sehingga kita merasakan kehadiran-Nya serta menikmati pemeliharaan-Nya didalam setiap langkah hidup kita.
Apabila kita bisa melakukan beberapa hal diatas, percayalah bahwa kita akan senantiasa mendapat kekuatan dari Tuhan sehingga mampu menghadapi segala hal.AMIN.


Tuhan Yesus memberkati....

0 komentar:

Post a Comment