Friday, July 25, 2014

Tuhan Pembelaku

Ibrani 10 : 30
Oleh : Pdt.Arny Masrutti
Minggu, 20 Juli 2014


“Sebab kita mengenal Dia yang berkata: "Pembalasan adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan." Dan lagi: "Tuhan akan menghakimi umat-Nya."”
Di saat kita mau maju selalu ada pihak-pihak yang tidak setuju yang akan mengahalangi langkah kita. Itu merupakan suatu tantangan bagi orang percaya, bagaikan pohon yang semakin tinggi anginnya pun semakin besar, mau tidak mau kita harus percaya hal itu. Saat di depan kita terbentang awan yang begitu kelam dan diakhiri oleh hujan besar, jangan takut..!! seiring berjalannya waktu didepan sana ada pelangi dan nuansa hidup yang indah yang akan terjadi dalam hidup kita.
Apa tindakan kita agarr pembelaan Tuhan dapat kita alami ?
1.       Ampuni orang yang membuat kita tertindas. (Lukas 6:37) : “Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.”
Orang kristen tidak pernah diajar untuk menghakimi sesamanya, tetapi di didik untuk mengampuni. Sesungguhnya memang berat, tetapi itu hukum yang harus ditindak lanjuti setiap orang percaya, karena Yesus telah lebih dulu mengampuni kita.
2.       Jalan pengampunan merupakan jalan Tuhan untuk membela kita. (Hosea 6:3) : “Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi.”
Hujan akhir adalah musim yang menyiapkan masa panen, hujan juga melambangkan karya roh kudus yang membawa berkat dan pembaharuan untuk kehidupan rohani kita.
3.       Kepercayaan kita akan membuat Tuhan bertindak. (Mazmur 68:29) : “Kerahkanlah kekuatan-Mu, ya Allah, tunjukkanlah kekuatan-Mu, ya Allah, Engkau yang telah bertindak bagi kami.”
Kalau Tuhan sudah bertindak maka tidak ada satu pun yang dapat menghalanginya. Bahkan tindakan-tindakan kita kadang membuahkan penyesalan, merasa tertindas, merasa dihakimi, disalahkan dll. Itu semua karena tindakan kita yang kadang belum sesuai dengan kehendak Tuhan.
Mulailah membuka mata hati untuk melihat bahwa Tuhan begitu dasyat, kalau Tuhan telah menciptakan gunung yang begitu tinggi, dan menciptakan samudera yang begitu luas, maka masalah kita terlalu kecil untuk Dia selesaikan dan dengan kekuatan kuasaNya Dia akan bertindak dan MEMBELA kita.Amin.
Tuhan memberkati...


“Masalah bagaikan energi tambahan bagi jiwa kita, sehingga kita mampu melangkah lebih jauh lagi.”

0 komentar:

Post a Comment