Saturday, June 7, 2014

Di Surga tersedia tempat bagi orang percaya

Oleh : Pdt.Thomas Sutomo, S.Th.
Yohanes 14 : 1 -3
Minggu, 1 Juni 2014

“1. "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
2. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
3. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.”
                Ayat firman Tuhan tersebut  adalah tidak asing lagi, orang gelisah adalah orang yang banyak masalah, bahkan orang yang gelisah pada dasarnya tidak punya kepastian dalam segala hal. Obatnya adalah ayat ini “tidak boleh tidak” harus percaya bahwa firman Tuhan sanggup menghilangkan semuanya.
Ayat 2 : kalau kita pergi ketempat dimana Dia ada, berarti sekian banyak sudah disediakan tempat bagi setiap orang percaya.
(Lukas 10 : 20) : “Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga.”
Orang yang pergi menyerahkan anaknya kegereja berarti mendaftarkan anaknya ke surga.
 (Wahyu 20 : 15) : “Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.”
untuk mendapatkan kavling di surga harus mendaftar dan disediakan sesuai pesanan kita.
(1 Korintus 2 : 9) : “Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."”
Sedangkan apa yang tidak pernah dilihat oleh mata saja disediakan oleh Tuhan.
Waktu kita percaya berarti sudah dimateraikan oleh darah Yesus sebagai uang muka, dan teken kontraknya adalah sejak kita dibaptis.
(Filipi 3 : 20) : “Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,”
Kita juga teken kontrak menjadi warga kerajaan surga, berarti di dunia ini merupakan pendatanya.
(Yohanes 6 : 28-29) : “28. Lalu kata mereka kepada-Nya: "Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?"

29. Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah."”
 Yang harus dilakukan selama didunia ini yaitu percaya kepada Tuhan Yesus yang telah diutus Bapa.
Orang percaya harus mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan kekuatan. Kesepuluh hukum taurat mungkin penting, tetapi yang sangat penting yaitu melakukan “kasih”.
(1 Yohanes 4 : 20) : ” Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.”
Di dunia ini kadang-kadang kasih hanya diterapkan untuk pihak tertentu, dan dibalik itu masih ada kebencian. Pada waktu kita dibenci adalah merupakan alat untuk memproses kita agar kita menjadi lebih baik. 
Tuhan mengijinkan hal itu terjadi bukan karena Tuhan jahat, tetapi karena Tuhan ingin kita menyadari bahwa Tuhan itu sangat baik.Amin
Tuhan memberkati....

“Manusia yang memiliki tujuan hidup yang jelas akan berjalan dalam kepastian dan langkah yang memuliakanNya”


0 komentar:

Post a Comment