Tuesday, June 24, 2014

Tuhan memberi kemenangan setiap hari

Mazmur 44 : 7-9
Oleh : Pdt.Victoria Arni Masrutti
Minggu, 15 Juni 2014

Ayat ini mengisahkan tentang jeritan bangsa yang tertindas karena mengalami kekalahan dalam peperangan, mereka merasa ditinggalkan oleh Tuhan. Padahal sebenarnya Tuhan tidak pernah meninggalkan siapapun.
Kalau mau jujur, bukankah kita juga pernah merasakan hal yang sama, saat Tuhan izinkan segala sesuatu terjadi dan dalam keputusasaan kita seolah Tuhan meninggalkan kita, tetapi sesungguhnya Tuhan selalu memberi kemenangan kepada kita.
Ayat 7 : “(44-7) Sebab bukan kepada panahku aku percaya, dan pedangkupun tidak memberi aku kemenangan,”
Panah/pedangpun tidak memberi kemenangan manusia kadang merasa memiliki kemampuan, kecerdasan, dan cara-cara yang dianggap logis untuk dapat mengatasi kondisi sekeliling kita, tetapi itu semua tidaklah berarti tanpa ada campur tangan Tuhan yang empunya kekuatan/kemenangan.
Ayat 8 :” (44-8) tetapi Engkaulah yang memberi kami kemenangan terhadap para lawan kami, dan orang-orang yang membenci kami Kauberi malu”.
Tuhan juga janjikan kemenangan untuk menghadapi lawan-lawan kita musuhpun dipermalukan.
Ayat 9 : “(44-9) Karena Allah kami nyanyikan puji-pujian sepanjang hari, dan bagi nama-Mu kami mengucapkan syukur selama-lamanya.”
Maka kita tetap dimampukan untuk berdiri teguh, dan memuji Tuhan dengan ucapan syukur kepada Tuhan.
2 Tawarikh 20 : 22 : “Ketika mereka mulai bersorak-sorai dan menyanyikan nyanyian pujian, dibuat TUHANlah penghadangan terhadap bani Amon dan Moab, dan orang-orang dari pegunungan Seir, yang hendak menyerang Yehuda, sehingga mereka terpukul kalah.”
Raja Yosafat berkonsentrasi menunggu janjinya Tuhan , artinya kekuatan dan kuasa iman ditunjukan dengan cara memuji Allah. Paulus pernah manasihatkan kepada orang percaya untuk tetap kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasanya.
 Efesus 6 : 10 : “Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.”
Ketika melawan berbagai kekuatan kuasa iblis/dalam peperangan rohani sekalipun. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kalau kita bergerak bersama-sama dengan Tuhan. Kita harus percaya dan pastikan bahwa :”bersama Yesus kita pasti menang”.Amin


“Secerah harapan dalam diri seseorang sanggup membuat ia tetap bertahan dalam kesukaran”

0 komentar:

Post a Comment