Tuesday, June 24, 2014

Masa-masa Buruk

Setiap orang pasti pernah mengalami masa buruk dalam kehidupannya, tak terkecuali dalam kehidupan saya pribadi. Pengalaman yang buruk saat masih bersekolah, tepatnya saat bangku SMA. Bersekolah di SMA di salatiga yang terbilang SMA yang cukup favorit saat itu,  murid-muridnya dituntut untuk selalu disiplin. Jam masuk sekolah 6.45, membuat saya sering terlambat dan sering kena hukuman dari guru.
Hal ini membuat saya tidak bisa konsentrasi dalam belajar, hingga pada akhirnya orangtua saya dipanggil kepala sekolah, disekolah orangtua saya diberi peringatan jika saya sampai melanggar aturan sekolah satu kali lagi maka akan dikeluarkan dari sekolah.Sungguh saya merasa bersalah dan telah mengecewakan orangtua saya, saat itu juga saya memutuskan untuk dipindahkan ke sekolah yang lebih dekat supaya saya bisa lebih konsentrasi dalam belajar.
Tetapi rancangan Tuhan jauh yang ada dipikiran saya, di Ampel saya tidak diterima karena pada saat itu tengah semester, sungguh saat itu membuat saya sangat stress dan putus asa. Hingga akhirnya ada salahsatu jemaat yang memberi saran untuk mendaftar di sekolah yayasan katholik di Boyolali.
Disekolah ini saya bisa diterima dan belajar dengan teman-teman yang mayoritas adalah anak panti asuhan kristen. Mereka menjalani hidup sehari-hari  dengan apa adanya, banyak yang tidak makan saat jam istirahat karena tidak punya uang, ada juga teman yang tidak mempunyai keluarga sama sekali. Saat itu hati saya terketuk melihat kehidupan mereka.  Sungguh saya merasa sangat bersyukur dibandingkan dengan mereka, masih diberi orantua yang selalu ada untuk saya, memberikan fasilitas, memberikan uang saku yang cukup, tetapi saya menyiakan-nyiakan begitu saja bahkan mengecewakan mereka.

Tuhan sungguh baik melalui sekolah ini saya bisa belajar dengan baik untuk masa depan saya, saya bisa lulus dengan nilai yang terbaik, bisa melanjutkan kuliah dan setelah lulus bisa langsung mendapatkan pekerjaan, ini semua adalah kebaikan dan kasih Tuhan yang begitu besar dalam hidup saya. Kita harus selalu bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan bagi hidup kita, karena Tuhan tidak akan mencobai kita melampaui kekuatan kita.

“1Korintus 10 13
Tuhan tidak akan akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu, Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

Sumber kesaksian : Bapak Wahyu

0 komentar:

Post a Comment