Wednesday, March 5, 2014

Ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar

1 Timotius 6 : 2b - 10
oleh : Pdt.Markus Suprapto
Minggu, 2 Februari 2014

"Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar" 
Ibadah merupakan bagian yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan orang-orang percaya. Ibadah bukan rutinitas semata, namun merupakan suatu ungkapan rasa syukur yang muncul dari dasar hati yang paling dalam, sebab setiap orang yang percaya bahwa kita diselamatkan bukan karena usaha/kebaikan kita namun merupakan anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita sebagai kasih karunia (Efesus 2:8).  
     
Marilah kita semua hidup kudus di hadapan Allah, dengan hidup menurut roh, menghilangkan sifat  duniawi : "Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup (Roma 8 : 12)". Karena itu marilah kita membuang segala yang jahat, segala tipu muslihat, dan segala macam kemunafikan, kedengkian, dan iri hati (1 Petrus 2 : 1).
       
Beribadahlah dengan disertai rasa cukup, karena kita tahu bahwa Tuhan begitu baik dalam hidup kita. Demi kemurahan Allah maka hendaklah kita mempersembahkan tubuh kita, sebagai persembahan yang hidup, kudus, dan yang berkenan kepada Allah (Roma 12 : 1).       
Lakukanlah seluruh rangkaian ibadah itu dari awal sampai akhir dengan penuh rasa syukur yang muncul dari hati kita yang paling dalam, maka Tuhan pasti memberkati kita, baik di dunia ini maupun di dunia yang akan datang. 

-Sekian Tuhan  Yesus memberkati-

0 komentar:

Post a Comment