Saturday, March 15, 2014

Iman yang diperbaharui

Oleh : Pdt.Victoria Arny Masrutti
Minggu, 9 Maret 2014


1 Yohanes 5:4 
Berkat Tuhan kadang terhalang, karena kita berputar oleh pikiran dan angan-angan yang kita punya, bahkan kadang kita cenderung berpihak pada suara hati kita dibanding suara roh kudus.
Nikodemus pernah berdebat dengan Tuhan, soal lahir baru. Nikodemus menanggapi secara lahiriah, pada artinya lahir baru ''Dalam firman dan Roh''.
Iman yang mengalahkan dunia adalah, iman yang melihat realitas abadai, mengalami kuasa Allah, dan kasih kristus, sehingga hal-hal yang berhubungan dengan dosa yaitu, kesenangan dunia yang berdosa, nilai-nilai sekular, cara-cara yang fasik,materialisme yang mementingkan diri sendiri dan lain sebagainya, tidak aakan berkuasa lagi atas kita.

Yohanes 1:12
Ketika kita percaya kepada Tuhan akan diberi kuasa, bagaimana iman yang menyelamatkan adalah, suatu sikap/tindakan yang berlangsung seumur hidup.

Ibrani 11:1
Memperlihatkan satu-satunya jenis iman yang dapat diterima oleh Allah, yaitu iman yang menang dalam situasi yang paling buruk sekalipun. Iman inilah yang mempercayai realitas-realitas rohani, bahkan sanggup meraih sesuatu yang mustahil.

Kisah para rasul 1:8
Tujuan baptisan roh, penerimaan kuasa untuk bersaksi bagi kristus, jadi iman harus bertumbuh, dan menjadi kesaksian yang hidup bagi dunia ini. 

Roma 10:17
Kita datang kegereja adalah sedang membangun iman, sehingga memiliki kepekaan terhadap suara Tuhan. 

Ayub 23:12
Iman sanggup mengalahkan dunia, Abraham,Ayub,Sadrakh,Mesakh, dan Abed nego, mereka telah menang dalam ujian.
Apapun/bagaimanapun, kondisi hidup yang sedang bergerak saat ini, hanya iman yang berkualitaslah, yang akan membuat kita tetap bertahan. Amin



*:x jatuh cintaMUTIARA KATA*:x jatuh cinta
Kesukaran hidup memiliki tujuan
Untuk menjadikan kita tangguh,
Bukan menjatuhkan *L-) pecundang

0 komentar:

Post a Comment