Wednesday, March 5, 2014

Tuhan sumber berkat, perlindungan, dan damai sejahtera

Bilangan 6:22-27
Oleh.Pdt.Victoria Arny Masrutti
Minggu, 16 Februari 2014

Setiap saat kita ada dalam pengawasan Tuhan, bahkan Tuhan senantiasa mencurahkan berkat-berkatNya dalam hidup kita. Jikalau kita sudah diberkati, hendaknya kita menperkatakan "kata-kata berkat" kepada siapapun. Didalam (Bilangan 6 : 22-27) diberikan contoh kata-kata berkat dari Tuhan kepada Musa untuk orang Israel.
Selain daripada itu, kita hendaknya menyadari akan kemurahan Tuhan.Beberapa hal yang dilakukan  Tuhan kepada kita orang percaya :



1 ) Tuhan menyertai kepada kita orang percaya. (Kejadian 28 : 15) : "Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke manapun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu."
2 ) Tuhan melakukan keajaiban pada waktu kita dalam kesesakan.  
(Mazmur 31 : 22) : "Aku menyangka dalam kebingunganku: "Aku telah terbuang dari hadapan mata-Mu." Tetapi sesungguhnya Engkau mendengarkan suara permohonanku, ketika aku berteriak kepada-Mu minta tolong."
3 ) Tuhan menjaga hidup kita sehingga kita tentram. 
(Mazmur 4 : 8) : "Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman."
4 ) Tuhan memberi kita roh kudus bukan roh ketakutan. 
(Roma 8 : 15) : "Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"
Oleh sebab itu, marilah kita bersyukur atas apa yang telah dilakukan Tuhan dalam hidup kita. Kita beribadah sungguh-sungguh, maka segala berkat akan Tuhan curahkan dalam hidup kita. (Keluaran 23 : 25).
Tuhan Memberkati....

0 komentar:

Post a Comment