Wednesday, March 5, 2014

Jangan Salah Jalan...!!!!

Amsal 16 : 25
Oleh : Pdt.Victoria Arny Masrutti
Minggu, 9 Februari 2014

Situasi dunia semakin tidak menentu, banyak orang terbawa arus dunia. Bahkan masih banyak orang kristen yang menjalani hidup ini semaunya sendiri tanpa memikirkan akibatnya. (Amsal 16 : 25) : "Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut."  

Tuhan Yesus mengingatkan para murid agar tidak terpengaruh ajaran orang farisi. Demikian juga kita harus berhati-hati agar kemunafikan itu tidak meracuni hidup kita.  (Lukas 12 : 1) : "Sementara itu beribu-ribu orang banyak telah berkerumun, sehingga mereka berdesak-desakan. Lalu Yesus mulai mengajar, pertama-tama kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: "Waspadalah terhadap ragi, yaitu kemunafikan orang Farisi."
Ajaran orang farisi adalah ajaran yang bisa membawa orang salah jalan, yaitu :



a ) Perbuatan tidak sesuai dengan omongan.

b ) Hidup dalam dusta dan menjadi rekan kerja dan sekutu iblis. (Yohanes 8 : 44) : "Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta."
c ) Dosa tersembunyi (tetapi suatu saat akan tersingkap atau terungkap).

d ) Tidak takut akan Tuhan (menjalani hidup semaunya dan tidak minta pimpinan roh kudus).

Oleh sebab itu, marilah kita senantiasa minta pimpinan Tuhan supaya tidak salah jalan. Karena akan tiba waktunya kita akan memberi pertanggungan jawab kepada Tuhan, atas apa yang telah kita lakukan/jalani. (Ibrani 4 : 13) : "Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab."

JALAN SALAH MENUJU MAUT, JALAN DALAM KEBENARAN MENUJU HIDUP KEKAL.


...Tuhan Yesus memberkati...

0 komentar:

Post a Comment